Friday, February 12, 2010

Bux.ee: You Will Poored With Us!


(:( Bux.ee: You Will Poored With Us! ):)



Wahai sobat seantero dunia, sesama pemain ptc, saya peringatkan kepada sobat sekalian terutama yang sudah menjadi member atau akan menjadi member bux.ee, untuk berhati-hati ber-invest di ptc tersebut karena saya baru saja mengalami hal yang sangat menggelikan bahkan mungkin ironis sekali. Kenapa? Begini ceritanya.

Sebagai newbie di bux.ee saya berminat menyewa refferal, untuk itu saya isi deposit saya dengan mentransfer sejumlah $5 via Alertpay, bukti seperti terlihat di bawah ini.


Setelah proses terlampaui ditandai dengan keluarnya approval dari Alertpay seperti nampak di atas, saya segera memeriksa account saya, tapi apa lacur... nol/nihil/kosong, tidak berubah sama sekali. Dengan sedikit nervous, saya coba tulis di forumnya (sayang saya tidak mendokumentasikannya, belakangan saya tahu semua tulisan saya dibredel) menanyakan 'where is my money?'. Tidak ada tanggapan dari momod apalagi dari sang admin.

Saya coba kontak langsung ke admin menanyakan hal ini, yang dia bilang cuma 'apa email yang anda gunakan saat mentransfer?' Walaupun ini sebenarnya bukan jawaban yang saya inginkan, tetap saya jawab alamat email yang saya gunakan. Memang email yang saya gunakan bukan 'primary email' Alertpay, apakah ini salah? Hal seperti ini sudah saya lakukan kepada ptc-ptc lain, hasilnya baik-baik saja. Dua hari setelah itu, sang admin tidak pernah membalas jawaban saya apalagi membahas mengapa masalah ini terjadi dan mencari pemecahannya. Jadi cuma itu tanggapan sang admin.

Karena sudah berlarut-larut dan saya kesal sama itikad mereka yang kelihatannya sama sekali tidak berniat mencari solusi atas masalah ini. Saya tulis lagi di forumnya, kurang lebih saya katakan, 'hei admin buka mulut (
open your mouth) jangan bungkam saja, kalau begini terus-menerus saya curiga bux.ee akan menjadi SCAMMER'.

Malam ini (12/02/10, +/- 18.45) saya dapat jawabannya:


Account saya di-suspend, lucu sekaligus ironik, member mengisi deposit bisa di-suspend.

Sebenarnya saya sudah kontak ke Alertpay untuk minta bantuan menyelesaikan masalah ini agar Alertpay bisa meyakinkan bux.ee bahwa saya sudah benar-benar mentransfer mereka dan segera mengisi balance saya sesuai yang saya kirim. Sayang, sebelum Alertpay menjawab, bux.ee dengan arogannya sudah menjatuhkan vonisnya kepada saya tanpa penjelasan lebih lanjut.

Saya coba masuk ke forumnya, tulisan saya dibredel semua. Jadi sekali lagi, berhati-hatilah terhadap bux.ee, alih-alih sukses yang diraih, malah miskin yang didapat. Perkara yang $5, sudah saya anggap sebagai donasi buat mereka agar mereka bisa lebih sukses melancarkan misi mereka yang tersamar dalam slogannya:


(:( Bux.ee: You Will Poored With Us! ):)

No comments:

Post a Comment